Luzhniki Stadium Piala Dunia 2018

Stadion utama untuk Rusia 2018 pada awalnya dibangun untuk menjadi tuan rumah musim panas nasional Spartakiad yang pertama pada tahun 1956. Sejak saat itu, Stadion Luzhniki telah menyelenggarakan banyak acara olah raga dan budaya, termasuk Olimpiade Musim Panas 1980, kejuaraan dunia dalam hoki es, atletik dan rugby Dan konser yang menampilkan beberapa musisi terbesar di dunia. Sepanjang periode ini, bagaimanapun, sepak bola telah memainkan peran khusus, dengan stadion yang telah menyelenggarakan lebih dari 3.000 pertandingan.

Stadion Luzhniki adalah tempat dimana sebagian besar pertandingan dimainkan oleh tim sepak bola nasional Rusia, dan dalam berbagai waktu juga telah menjadi stadion rumah bagi klub Spartak, CSKA dan Torpedo di Moskow. juga pernah menjadi tuan rumah pada final dua pertandingan utama di sepak bola klub Eropa: final Piala UEFA 1999 (sekarang dikenal sebagai Liga Europa), di mana tim Italia Parma mengalahkan klub Prancis Olympique Marseille 3: 0, dan UEFA Champions Final Liga pada tahun 2008, saat itu, dalam keadaan hujan deras dengan 74.000 penonton yang sedang menyaksikan, menjadi saksi dalam peristiwa-Inggris berakhir dengan Manchester United mengalahkan Chelsea dalam baku tembak Penalti yang dramatis.

Bekerja untuk membangun kembali Stadion Luzhniki untuk Rusia 2018 dimulai pada tahun 2013. Salah satu aspek penting dari proyek ini adalah melestarikan penampilan bersejarah stadion, yang telah menjadi salah satu landmark sejati Moskow. Di dalam, stadion akan benar-benar diperbaharui: trek atletik akan dilepas, tribun akan dipindahkan lebih dekat ke lapangan dan akan dibuat persegi panjang, gradien mereka akan disesuaikan dan dua tingkatan tambahan akan ditambahkan. Kapasitas Stadion Luzhniki akan meningkat dari 78.000 menjadi 81.000.

Stadion Luzhniki akan mempertahankan statusnya sebagai stadion sepak bola terkemuka di negara itu, dan akan menjadi tuan rumah pertandingan tim nasional Rusia tersebut. Stadion ini juga akan bisa menjadi tuan rumah acara atletik, dengan jalur sementara dipasang di tempat beberapa baris pertama di tribun.

Tuan rumah kota: Moscow
Proyek: Rekonstruksi Stadion
Kapasitas: 47,700*
Lokasi: Luzhniki Sports Complex
Tim Rumah: Russia

 

Previous Nizhny Novgorod Stadium Piala Dunia 2018
Next Samara Arena Piala Dunia 2018

About author

You might also like

List Stadion 0 Comments

Kaliningrad Stadium Piala Dunia 2018

Kaliningrad Stadium atau juga sering disebut Arena Baltika Merupakan Stadion yang memang sengaja di bangun untuk penghelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain itu, Stadion ini juga merupakan markas besar Tim

List Stadion 0 Comments

Saint Petersburg Stadium Piala Dunia 2018

Stadion baru dan super modern Saint Petersburg sedang dibangun di lokasi Stadion Kirov di Pulau Krestovsky, yang pada mulanya merupakan salah satu stadion terbesar di negara itu, dengan kapasitas 110.000.

List Stadion 0 Comments

Spartak Stadium Piala Dunia 2018

Spartak Moscow, “tim rakyat”, adalah salah satu klub sepak bola paling populer di Rusia. Namun, sejak didirikan pada tahun 1922, hal tersebut harus dilakukan tanpa stadionnya sendiri. Klub tersebut telah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply