Cabang Olahraga Kabaddi Asian Games 2018

Cabang Olahraga Kabaddi Asian Games 2018

Cabang Olahraga Kabaddi Asian Games 2018 – Kabbadi  adalah salah satu olahraga tradisional yang terkenal di negara India. Banyak masyarakat India memainkan permainan ini baik di sekolah ataupun diluar sekolah.

Kabaddi merupakan permainan yang terdiri dari 7 anggota dalam masing-masing tim. Kabaddi memadukan unsur gulat dengan kekuatan, stamina dan kelincahan fisik. Dalam permainan ini, penyerang disebut raider dan pemain bertahan disebut defender.

Terdapat perbedaan ukuran lapangan dalam kategori pria dan wanita. Kabaddi pria dimainkan dilapangan berukuran 10 x 13m sedangkan kabaddi perempuan adalah 8 x 12m. Waktu permainan adalah 20 menit dengan istirahat 5 menit. Tujuan utama permainan ini adalah mencetak poin dengan menyerang kelapangan lawan dan meyentuh, menandai tanpa tertangkap sambil menahan nafas dan mengucapkan kata kabaddi sebanyak tiga kali.

Olahraga ini mulai dimainkan pada Asian Games XI di Beijing pada tahun 1990. India selalu keluar sebagai juara dikategori pria dan wanita serta India merupakan negara tak terkalahkan di olahraga kabaddi. Tercatat sudah tujuh medali emas yang dikoleksi negara India. Artinya sejak masuk di Asian Games, India yang selalu sukses merebut medali emas.

Cabang Olahraga Kabaddi Asian Games 2018

Untuk pertama kalinya Indonesia ikut serta dalam cabang olahraga Kabaddi di Asian Games. Dalam memaksimalkan kesiapan para atlet yang akan berlaga di Asian Games nantinya, Pengurus Pusat Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (PP FOKSI) memberi kesempatan untuk para atlet melakukan training camp ke India yang merupakan negara dari asal olahraga Kabaddi.

Pertandingan Kabaddi akan berlangsung pada hari Minggu, 19 Agustus 2018 sampai hari Jumat, 24 Agustus 2018 dan akan di helat di Garuda Theatre, Jakarta Timur. Kontingen Indonesia akan menurunkan 25 atlet terbaiknya dalam cabang olahraga ini dengan harapan dapat menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Inilah Daftar Atlet Kontingen Indonesia Asian Games 2018

1. Agustina Siregar
2. Aldino Indrayana
3. Amiariasti Ni Kadek
4. Ariningsih Komang
5. Desak Gede Indah Vinka D
6. Dicki Candra
7. Ernawati Ni Kadek
8. Faisal Ihsan Kamil
9. I Gede Feri Setiawan
10. I Gusti Anak Agung Pradnyawati
11. I Kadek Putra Wiguna
12. I Ketut Sudita
13. I Komang Dandy Darmawan
14. I Made Arya Negara
15. I Nyoman Tos Pasek Wiguna
16. I Putu Wahyu Juniartha
17. I Wayan Halus Suadana (captain)
18. Ida Bagus Ketut Wipradana
19. Kadek Candra Wahyuni
20. Kadek Surya Febrianti
21. Ni Ketut Puspasari
22. Ni Komang Isna Pratiwi W
23. Ni Putu Dewi Laraswati
24. Ni Made Praarthini Santih
25. Setya Yogasena

Previous Cabang Olahraga Eksibisi Asian Games 2018 Canoe Polo
Next Cabang Olahraga Asian Games 2018 Bola Basket

About author

You might also like

Asian Games 0 Comments

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Paralayang

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Paralayang – Paralayang adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan alat bantu kain parasut untuk mengarahkan tujuan pendaratan di bawah. Olahraga Paralayang hanya dapat lepas landas

Asian Games 0 Comments

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Pencak Silat

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Pencak Silat – Jika dibandingkan dengan keempat cabang olahraga yang sudah saya jelaskan sebelumnya, pencak silat mungkin yang paling populer. Pencak silat sendiri sebenarnya merupakan seni

Asian Games 2018 0 Comments

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tenis

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tenis – Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tenis. Asian Games merupakan pesta olahraga terbesar sepanjang Asia yang diadakan 4 tahun sekali. Banyak sekali cabang olahraga yang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply