Cabang Olahraga Eksibisi Asian Games 2018 Canoe Polo

Cabang Olahraga Eksibisi Asian Games 2018 Canoe Polo

Cabang Olahraga Eksibisi Asian Games 2018 Canoe PoloCanoe polo adalah kombinasi dari dua cabang olahraga, yaitu kayak canoe dan polo air. Bagaimanapun cabang olahraga ini perdana diperlombakan di Asian Games 2018. Akan tetapi, Canoe polo cabang olahraga yang terpisah dan masih cabang olahraga yang dieksibisikan di Asian Games 2018 ini.

Anggota tim masing-masing berjumlah delapan pemain dimana tiga pemain yang lain menjadi cadangan. Cara untuk memenangkan permainan ini sangat sederhana. Pemain diharuskan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya poin dengan cara memasukan bola ke gawang lawan anda.

Setiap pemain akan diberikan sebuah pendayung dua sisi, perahu kayak kecil untuk satu orang serta peralatan keamanan waktu bermain. Agar bisa memasukan bola ke gawang lawan, pemain harus memakai dayung atau langsung memakai tangan untuk memasukan bola ke gawang lawan.

Perahu Canoe polo hampir sama dengan perahu kayak. Akan tetapi, perahu canoe polo sedikit lebih kecil dan hanya dapat dimuat oleh satu orang saja. Bentuk dari perahu canoe polo sedikit lebih kecil dan tipis dibandingkan perahu kayak canoe, sehingga sangat cocok digunakan dengan gesit diatas air. Dayung yang digunakan jauh lebih ringan dan berbentuk tebal licin untuk meminimalkan cedera pemain sewaktu bertanding.

cabang olahraga yang membutuhkan kekompakan tim yang untuk dapat memasukan bola ke dalam gawang lawan. Cabang olahraga ini sama seperti cabang olahraga kayak yang menggunakan tenaga manusia untuk menggerakkan perahu dan mengarahkan bola ke gawang lawan.

Sejarah Singkat Cabang Olahraga Eksibisi Asian Games 2018 Canoe Polo

Awalnya canoe polo sudah cukup populer di negara Eropa. Canoe polo terbentuk di London, Inggris pada tahun 1970. Pada saat itu, canoe polo diperlombakan sebagai cabang olahraga percoba eksibis canoe nasional di Crystal Palace Sports Centre. Munculnya canoe polo begitu menarik perhatian beberapa orang hingga Perserikatan olahraga Seperti Inggris membuat Subkomite Canoe Polo Nasional.

bagaimanapun Canoe Polo baru pertama kali hadir di Asian Games 2018. Akan tetapi, cabang olahraga ini sudah sangat populer diluar negeri. Bahkan setiap tahun di Eropa mengadakan perlombaan olahraga canoe polo.

Desakan dari berbagai pihak yang menggermari olahraga ini membuat canoe polo masuk sebagai cabang olahraga di Asian Games 2018. Meskipun masih menjadi cabang olahraga yang di eksibis dan tidak memperebutkan medali emas. Dari adanya Asian Games diharapkan masyarakat Indonesia akan lebih tertarik dengan olahraga canoe polo terus meningkat melalui Asian Games.

Previous Cabang Olahraga Asian games 2018 Sepak Bola
Next Cabang Olahraga Kabaddi Asian Games 2018

About author

You might also like

Asian Games 2018 0 Comments

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Bowling

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Bowling – Permainan Bowling pertama kalinya mulai diperlombakan pada Asian Games VIII Bangkok 1978, dimana permainan ini sempat absen pada Asian Games IX New Delhi

Asian Games 2018 0 Comments

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Atletik

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Atletik – Atletik merupakan gabungan dari beberapa jenis cabang olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi olahraga lompat, lempar, lari dan juga jalan. Kata

Asian Games 2018 0 Comments

Indonesia: Tuan Rumah dan Soal Prestasi di Asian Games 2018

” Target meraih 10 besar ini benar-benar akan terus kami kawal dengan detail. “ – Imam Nahrowi ( Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia¬†) 10 Besar. Itulah target yang digaungkan oleh

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply