Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tenis

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tenis

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tenis – Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tenis. Asian Games merupakan pesta olahraga terbesar sepanjang Asia yang diadakan 4 tahun sekali. Banyak sekali cabang olahraga yang dipertandingkan, salah satunya yakni tenis lapangan. Olahraga ini terdiri atas masing-masing 1 pemain ataupun sepasang pemain dengan cara memukul bola tenis menggunakan raket. Tujuan permainan ini sendiri yaitu untuk memainkan bola dengan cara tertentu agar musuh atau lawan tidak dapat mengembalikan bola secara sempurna.

Sekilas Tentang Sejarah Olahraga Tenis

Jika kita sedikit menilik sejarah, bahwa tenis telah ada pada zaman Yunani Kuno. Namun saat itu olahraga ini masih sangat sederhana. Baru pada tahun 1872 secara resmi berdirilah klub tenis pertama yang didirikan oleh J.B. Pergerakan, Harry Gem, Dr. Frederick Haynes, Dr. Arthur Tomkins. Klub tersebut dinamai “Leamington”. Pada saat itu permainan tenis juga disebut sebagai lawn racketes atau pelonta.

Namun kala itu, masih belum diadakan permainan melainkan hanya pendirian klub saja. Baru dua tahun kemudian, tepatnya pada 1874, permainan tenis dimainkan untuk pertama kalinya di Amerika Serikat yang dibuka oleh F.R. Sears dan Dr. James Dwight. Selang 1 tahun kemudian sebuah klub tenis dari negara Inggris yaitu All England Croquet Club memberikan sebagian dari lahan yang biasa mereka mainkan untuk tempat olahraga tenis dan juga badminton.

Berawal dari itulah akhirnya peraturan permainan tenis lapangan resmi dibuat secara tertulis. Dimana pada saat itu negara Amerika Serikat mendirikan klub tenis pertama yang bernama Stated Islands. Dari sinilah lahir petenis-petenis handal dari Amerika Serikat dan membuat olahraga ini semakin pesat bahkan terkenal hingga seluruh pelosok dunia termasuk di negara kita, Indonesia.

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tenis

Tenis lapangan atau yang juga disebut sebagai olahraga tenis ini menjadi salah satu cabang olahraga yang kerap di pertandingan pada turnamen 4 tahunan ini. Tercatat, tenis pernah dipertandingkan saat Asian Games di Jepang tahun 1958, di Indonesia tahun 1962, di Thailand 1966 dan 1970, dan seterusnya hingga terakhir di Incheon, Korea Selatan.

Jika kita melihat 3 ajang Asian Games ke belakang yaitu saat pesta olahraga ini diadakan di Qatar, China, dan Korea prestasi atlet tenis negara kita tidak memberikan hasil yang maksimal. Pada Asian Games 2006 Indonesia mendapat total 20 medali, namun tidak satupun medali yang didapatkan dari olahraga tenis ini. Sedangkan pada Asian Games 2010 memang jumlah medali yang didapatkan Indonesia sedikit lebih banyak, yaitu 26 medali tetapi lagi-lagi minus untuk Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tenis. Sementara ajang Asian Games 2014 terakhir di Incheon perolehan medali atlet kita menurun, hanya 20 medali dan lagi-lagi atlet tenis kita tidak memberikan prestasi.

Hal ini dapat disimpulkan bahwa, atlet Tenis Lapangan Indonesia harus terus dipersiapkan secara matang guna menghilangkan dahaga gelar dimana sudah 3 ajang terakhir cabang olahraga ini tidak menghasilkan prestasi apa-apa. Semoga atlet-atlet Indonesia bisa menebusnya pada ajang Asian Games yang diadakan beberapa hari lagi di negara kita tercinta, Indonesia.

Previous Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tenis Meja
Next Cabang Olahraga Asian Games 2018 Hockey

About author

You might also like

Asian Games 2018 0 Comments

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Roller Skate

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Roller Skate – Roller skate atau biasa dikenal sebagai sepatu roda adalah, olahraga yang menggunakan suatu alat yang digunakan di kaki dengan memiliki 2 hingga

Asian Games 2018 0 Comments

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Judo

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Judo – Judo adalah salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Jepang. Dimana pada olahraga judo ini tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik, namun juga

Asian Games 2018 0 Comments

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tinju

Cabang Olahraga Asian Games 2018 Tinju – Tinju merupakan salah satu olahraga seni bela diri tertua, dimana olahraga Tinju mulai masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Games II

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply